
Dunia fashion dan
kecantikan
selalu menjadi dua sisi mata uang yang saling melengkapi. Komitmen Ibu
DR.
Martha Tilaar selaku Founder & Chairwoman Martha Tilaar Group
terhadap
kemajuan dunia fashion Indonesia,
telah berjalan sejak lebih dari 26 tahun yang lalu.
Pada masa itu dunia fashion Indonesia mulai
bergeliat dengan
kehadiran para fashion
designer
lokal. Salah satu wujud nyatanya di tahun 2012 ini adalah dukungan yang
diberikan oleh Martha Tilaar Group dalam Indonesia
Fashion Week, sebuah perhelatan fashion
akbar yang akan menjadi ikon di industri fashion
Indonesia untuk maju ke pentas global. Hal ini sejalan dengan visi
Martha
Tilaar Group, yang terinspirasi oleh kearifan budaya lokal, dengan
menggali
ragam budaya dan kekayaan alam Indonesia, untuk mempercantik wanita Asia
dan
dunia.
Sariayu Official Cosmetic Indonesia Fashion
Week
Dukungan
terbesar diberikan
melalui brand Sariayu, sebagai satu-satunya official
cosmetic Indonesia Fashion Week yang berlangsung pada 23-26
Februari 2012.
Sariayu, salah satu dari 9 brand yang
diproduksi dan dipasarkan oleh PT. Martina Berto, Tbk., menunjang tata
rias
wajah dan rambut sekitar 600 model yang memperagakan karya busana dari
seluruh fashion designer
yang terlibat di ajang
nasional ini.

Indonesia Fashion Week juga
menjadi wadah untuk mengaktualisasikan 4 pilar Martha Tilaar Group,
khususnya
untuk Beauty Education,
Beauty Culture,
Beauty Green dan
Empowering Women dalam
program BEAUTIFYING
INDONESIA CONFERENCE
2012 – Find How to Improve Your Skill and Knowledge in Beauty
Business.
Beautifying Indonesia
Conference
(BIC) di tahun ke-3 ini menampilkan beberapa program dari brand dan
servis
Martha Tilaar Group.
Diantaranya hari Kamis, 23 Februari 2012 brand Dewi Sri
Spa –
Biokos –
Salon Day Spa mempersembahkan “The Latest Trend of Spa & Skin Care
Business” dengan pembicara dr.
Abraham Arimuko, Sp.KK (Dermatologist),
Melinda Yon (Managing
Director 360 Spa
Solutions) dan Wulan Tilaar Widarto (Direktur Martha Tilaar
Group) sebagai
moderator. Seminar Spa & Skin Care Business pada pukul
13.00-17.30 WIB di
Ruang Nuri Jakarta Convention Center (JCC) ini ditujukan kepada para
profesional serta pemilik salon dan spaDi hari Sabtu, 25 Februari 2012 Sariayu mempersembahkan “Eastern Inspiration For Your Beauty” di Plenary Hall JCC. Acara berlangsung sejak pukul 08.30 hingga 12.00 dibuka dengan Beauty Class akbar yang mendatangkan lebih dari 3000 peserta! Peserta juga bisa mengikuti Talk Show How to Communicate Your Beauty by Perempuan Inspiratif NOVA. Dalam kesempatan yang istimewa ini, Sariayu menampilkan Show Sariayu Trend Warna 2012: ETNIKA NUSA TENGGARA serta peluncuran buku The True Exotic Colours of Indonesia, yaitu rangkuman perjalanan trend warna Sariayu selama 26 tahun ini.

Martha Tilaar Group Exhibiton di ruang Cendrawasih juga menampilkan demo dan konsultasi kecantikan dengan para pakar, talk show serta promo activity. Semua dikemas dalam acara yang interaktif dan inspiratif, dengan harapan semakin menginspirasi sekaligus memperkenalkan produk lokal dengan kualitas yang tak kalah dengan brand internasional kepada para pengunjung Indonesia Fashion Week.

DR. Martha Tilaar mengungkapkan dukungan Martha Tilaar Group kepada Indonesia Fashion Week juga menjadi salah satu cara menjawab tantangan industri fashion dan juga industri kecantikan saat ini. “Saat menjadi pembicara dalam World Islamic Economic Forum ke-7 di Kazakhstan, saya mempelajari konsep 3-C yang bisa kita terapkan dalam industri ini. Yaitu Connect, Collaborate, Compete,” ungkap DR. Martha Tilaar yang berkeyakinan bahwa seluruh elemen pendukung industri mode dan kecantikan harus Connect, menjalin dan menjaga hubungan. Untuk kemudian ber-Collaborate, saling berkolaborasi agar bisa Compete. Dimana dalam Indonesia Fashion Week ini kita bersama-sama meyatukan kekuatan untuk bisa membawa harum nama Indonesia di kancah global. Local Wisdom Go Global. Think locally, act global!

Kami ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media, seluruh pendukung acara serta semua pihak yang selalu mendukung produk kosmetik dan kecantikan dalam negeri berdasarkan kearifan budaya Indonesia. Salam cantik untuk seluruh perempuan Indonesia!
Local Wisdom Go Global
To be one of the world’s leading companies in cosmetics and spa industry with natural nuances and eastern values through product innovation and modern technology to optimize added value to stakeholders
Short Term Objective
To be Top 3 in Indonesian cosmetics and spa industry
Medium Term Objective
To be one of Asia Pacific players in cosmetics and spa industry